large image
CAMAT

A.H. JUNAEDI, S.Pd., MM
NIP. 19660602 198803 1 008
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Sejarah
Bagikan Artikel ini :

Kecamatan Ciwandan sebagai pemekaran dari Kecamatan Pulomerak , terbentuk berdasarkan Perda Nomor 15 Tahun 2002 tentang pembentukan 4 (Empat) Kecamatan baru , pengembangan organisasi merupakan salah satu wujud nyata perkembangnya daerah yang selalu di tuntut untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelayanan dan aspirasi masyarakat yang berkembang.

Kecamatan Ciwandan mempunyai luas wilayah 51,81 km 2 yang terdiri dari ^ (Enam) Kelurahan yaitu Gunungsugih, Tegalratu, Kubangsari, Kepuh, Randakari dan Banjarnegara .

Secara Administratif Kecamatan Ciwandan mempunyai batas- batas wilayah sbb :

- Batas Sebelah utara : Kecamatan Citangkil Kota Cilegon

- Batas Sebelah Timur  : Kecamatan Mancak Kab Serang

- Batas Sebelah  Selatan : Kecamatan Anyer Kab Serang

- Batas Sebelah Barat : Selat Sunda.

Jarak Kantor Kecamatan Ciwandan dengan Kantor Walikota Cilegon adalah 8 (Delapan) km 2, atau  sekitar 0,5 jam perjalanan bila di tempuh dengan transportasi darat , sedangkan jarak ke kantor Gubernur Provinsi Banten sekitar 32 km 2 yang dapat di tempuh sekitar 1 jam dengan menggunakan transportasi darat .

Berdasarkan data monografi Kecamatan Ciwandan menunjukan dari permukaan laut adalah 5 m dengan suhu antara 25 drajat Celsius - 35 derajat Celsius. 

Sebagai Kota secara geografis berada di perbatasan Kecamatan Anyer Kab Serang merupakan lokasi berbagai jenis industri baik industri besar maupun menengah 

KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA